image1 image2 image3

WELCOME TO Imam Code

Sabar Iku Subur


Mengapa seperti itu?
Dibalik kesabaran itu InsyaAllah terdapat rezeki yang tidak terduga dalam hidup kita, maupun itu dari aspek finansial maupun dari aspek kesehatan ataupun kelancaran hidup, disini kita harus menerapkan apa itu sabar yang sebenarnya. Sabar memiliki banyak hikmah agung nan dapat diambil pelajaran sebagai seorang mukmin. Memahami lebih dalam mengenai hikmah sabar dalam Islam , akan membuat seorang muslim dapat menempatkan dirinya mencapai derajat orang nan bertakwa dan menjadi hamba nan dicintai oleh Sang Khalik.

Zaman akhir seperti sekarang, nan penuh godaan dan cobaan, membuat seorang mukmin diuji kesabarannya. Ada nan dapat melewati dan menghadapi suatu ujian atau cobaan dengan penuh kesabaran. Namun tak sedikit juga nan gagal dalam menghadapi berbagai cobaan hidup. Cobaan dan godaan datang silih berganti, sehingga diperlukan penanaman kesabaran secara mendalam ke dalam jiwa secara terus menerus.

Sabar secara bahasa berasal dari kosakata Bahasa Arab, yaitu shabr nan bermakna menahan diri, mengendalikan diri. Dan, secara generik pengertian sabar ialah sikap menahan atau mengendalikan diri terhadap suatu kejadian tanpa dikuasai oleh hawa nafsu.
Sabar ialah suatu akhlak nan terpuji dan merupakan cerminan iman seseorang. Terutama, dalam menjalankan perintah agama Islam. Sabar juga merupakan perisai atau penolong seorang mukmin sebab tak setiap orang mampu buat bersabar terhadap suatu cobaan atau ujian tertentu.

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar